Cari Blog Ini

Kamis, 24 Maret 2011

Memberikan manfaat

Anda harus memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada orang-orang di sekeliling anda. Pada umumnya orang senang menerima manfaat atau kebaikan dari orang lain. Jadi hanya melalui manfaat yang anda berikan inilah yang mampu menarik orang lain senang untuk mendekatkan diri dengan anda, senang bergaul dengan anda, senang untuk membeli produk-produk anda, senang untuk menggunakan jasa-jasa layanan anda.
be well,


Hidup Sukses dan Kaya 



Berikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada orang lain.



Cobalah anda membayangkan bila seandainya anda hidup seorang diri di muka bumi ini, apakah anda bisa sukses, bisa kaya, bisa bahagia ?
Kalau anda seorang pengusaha dan hidup sendirian di muka bumi ini, siapa yang akan membeli produk anda ? bayangkan ini dan renungkan ..!



Setiap orang terhubung satu sama lainnya, karena sebenarnya kita berasal dari satu sumber. Oleh karena itu setiap orang membutuhkan orang lain untuk bisa sukses, kaya atau bahagia. Kita tidak bisa hidup sendirian di muka bumi ini, karena kemampuan kita terbatas. Mungkin anda hebat di bidang biologi, namun anda tentu tidak bisa membuat pakaian sendiri, dan anda membutuhkan orang lain – penjahit pakaian – agar anda bisa menggunakan pakaian yang layak. Seorang penjahit tidak bisa memproduksi pakaian, kalau tidak ada produsen benang, kain, jarum dan mesin jahit. Di sini jelas menunjukkan bahwa diri kita bukanlah superman yang serba bisa. Jadi, memang pada dasarnya ada kesaling-tergangungan antara seseorang dengan orang lain. Ini tidak bisa di pungkiri.
Berawal dari pengertian ini, jelas kita seharusnya menjalin hubungan baik dengan orang lain, khusunya orang-orang di sekeliling kita. Karena merekalah orang-orang yang terdekat yang bisa membantu kita dan dari merekalah keberhasilan dan kebahagiaan itu bisa kita peroleh.
Dengan adanya kesaling-tergantungan dan keterhubungan diantara setiap orang, lalu apakah secara otomatis orang lain akan membantu kita ? Tidak..! tentu ada syarat yang harus anda penuhi.
Apa syarat itu, agar orang-orang di sekeliling kita mau membantu ?



Hanya ada satu jawaban, anda harus memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada orang-orang di sekeliling anda. Pada umumnya orang senang menerima manfaat atau kebaikan dari orang lain. Jadi hanya melalui manfaat yang anda berikan inilah yang mampu menarik orang lain senang untuk mendekatkan diri dengan anda, senang bergaul dengan anda, senang untuk membeli produk-produk anda, senang untuk menggunakan jasa-jasa layanan anda. Bila anda tidak bisa memberikan manfaat yang dibutuhkan orang lain, pasti anda akan di hindari oleh orang lain.



Untuk bisa hidup sukses dan kaya, janganlah anda berpikir tentang uang terlebih dahulu - berapa uang yang bisa anda dapatkan; tetapi berpikirlah tentang manfaat apa yang bisa anda berikan kepada orang lain. Ini jauh lebih penting dari pada memikirkan bagaimana mendapatkan uang. Karena bila anda mampu menciptakan manfaat yang luar biasa, maka uang tidak akan menjadi masalah dan akan mengalir kepada anda tanpa hambatan serta dengan penuh suka-cita.
Jadi, hidup sukses dan kaya adalah hidup dengan memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada orang lain.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar